0878 0902 0931 adityadimsum@gmail.com

Cara Makan Dimsum. Eh, teman-teman dimsum lovers, kali ini kita mau ngomongin hal yang nggak kalah penting, nih. Yap, cara makan dimsum yang benar! Meskipun kelihatannya remeh, tapi setiap detail itu penting, lho. Jadi, yuk, simak aturan mainnya biar pengalaman menyantap dimsum kamu makin maksimal!

Jadi, gimana sih sebenarnya cara makannya yang bener untuk dimsum? Nah, ini nih lima hal yang wajib kamu perhatiin.

Cara Makan Dimsum

1. Pesan Sesuai Selera dan Jumlah Orang

Jangan langsung pesan banyak-banyak di awal, ya. Nggak ada yang bilang kamu nggak bisa nambah pesanan setelahnya. Pilih beberapa jenis dimsum dengan porsi yang sesuai dengan jumlah orang yang makan. Sebagai patokan, satu orang sebaiknya memesan dua porsi dimsum. Jadi, nggak kebanyakan dan nggak kekurangan!

2. Variasikan Jenis Dimsum

Nggak ada aturan baku soal makan dimsum. Kamu bebas pesan sesuai selera, tapi cobain deh variasikan jenisnya. Pesan dimsum yang dikukus, yang digoreng, ada yang asin, dan ada yang manis. Satu porsi dimsum biasanya berisi 3-4 buah, jadi bisa dicoba bareng-bareng. Semakin beragam pilihan, semakin banyak rasa yang kamu nikmati!

3. Sumpit atau Tangan, Sesuai Mood

Nah, ini dia yang sering bikin bingung. Sebenarnya, dimsum itu memang aslinya dimakan pakai sumpit. Tapi, kalau kamu nggak terbiasa atau dimsum-nya agak tricky, boleh kok pakai tangan. Ada juga yang dimsum-nya lebih enak dinikmati dengan tangan, seperti bakpao. Ingat, sumpit khusus dimsum wajib digunakan untuk ambil dan makan dimsum, ya!

4. Jangan Lupa Tehnya!

Ini rahasia yang sering dilupakan. Dimsum itu cocoknya dinikmati dengan teh, bukan minuman manis. Pilihlah teh jenis oolong atau jasmin yang hangat dan tawar. Teh ini nggak hanya bikin suasana makin adem, tapi juga bantu netralin lidah sebelum kamu nyobain varian dimsum lainnya. Teh + dimsum, kombinasi sempurna!

5. Segera Santap dan Pakai Saus Cocolan

Ini dia yang penting, jangan biarkan dimsummu dingin! Dimsum itu paling nikmat saat masih hangat. Jadi, buruan santap segera setelah disajikan. Nah, untuk saus cocolan, jangan sampai terjebak dengan saus sambal, ya! Dimsum lebih cocok dengan tiga saus spesial: kecap asin, cuka dengan jahe, dan chilli oil. Coba deh, rasanya beda banget!
Jadi, begitulah cara menikmati dimsum dengan benar versi saya, seorang pecinta dimsum yang sejati! Semoga tips ini bermanfaat dan tambah seru waktu makan dimsum. Jangan lupa share ke teman-teman yang juga suka dimsum biar mereka bisa ikutan menikmati dengan cara yang pas. Kalau kamu pengin mencoba makanan dimsum yang enak, langsung aja beli dimsum frozen ke WhatsApp kami di 0878-0902-0931. Selamat menikmati!